Kiat Dan Cara Istiqomah (Teguh Pendirian) Menurut Kitab Riyadhus Shalihin

Kiat Dan Cara Istiqomah (Teguh Pendirian) Menurut Kitab Riyadhus Shalihin

Allah Ta’ala berfirman : ”Sesungguhnya orang-orang yang mengatakan : ”Tuhan kami ialah Allah” kemudian mereka meneguhkan pendirian mereka, maka malaikat akan turun kepada mereka (dengan mengatakan) : ”Janganlah kamu merasa takut dan janganlah kamu merasa sedih, serta bergembiralah dengan surgayang telah dijanjikan Allah kepadamu” (QS Fushilat : 30 – 32).

Allah Ta’ala berfirman : ”Sesungguhnya orang-orang yang mengatakan : ”Tuhan kami ialah Allah” kemudian mereka tetap istiqamah, maka tidak ada kekhawatiran terhadap mereka dan mereka tiada (pula) berduka cita. Mereka itulah penghuni surga, mereka kekal di dalamnya ; sebagai balasan terhadap apayang telah mereka kerjakan”. (QS Al-Ahqaaf : 13-14).

1. Dari Abu ‘Amr, ada yang mengatakan Abi Amrah Sufyan bin Abdullah ra., ia berkata : “Saya berkata kepada Rasulullah : “Wahai Rasulullah, ajarkanlah kepada saya suatu ucapanyang mengandung ajaran Islam dan saya tidak akan bisa menanyakan kepada orang selain engkau !” Beliau menjawab : “Katakanlah, saya beriman kepada Allah, kemudian teguhlah kamu dalam pendirian itu . (HR.Muslim)

2. Dari Abu Hurairah ra., ia berkata : Rasulullah SAW bersabda : “Biasakanlah kalian dalam mendekatkan diri kepada Allah dan berpegangteguhlah pada keyakinan kalian. Ketahuilah, tidak ada seorang pun di antara kalianyang selamat karena amal perbuatannya.” Para sahabat bertanya : “Tidak juga engkau wahai Rasulullah ?” Beliau menjawab : “Tidak juga saya, kecuali jika Allah melimpahkan rahmat dan karunia-Nya.” (HR.Muslim)

2 comments:

Assalaamualaikum....
Ini web saya yang baru yang bisa di kasih coment yang ngawur.... alias terserah aja feh. he he